Apple Cider Vinegar Diet

Apple Cider Vinegar Diet

Apple Cider Vinegar Diet – Apple cider vinegar telah digunakan untuk menurunkan berat badan selama berabad-abad di seluruh belahan dunia. Apple cider vinegar terbuat dari apel yang difermentasi double, tanpa distilasi, filter, ataupun pasteurisasi karena proses ekstra ini dapat menghancurkan banyak vitamin, nutrisi, dan produk fermentasi yang merupakan elemen penting dalam fungsi kesehatan dan penurunan berat badan. Apple cider vinegar baik dikonsumsi sebanyak 1-2 sendok teh yang dicampur dalam segelas air putih, diminum setiap sebelum makan. Beberapa ahli menganjurkan untuk mencampurnya dengan 1-2 sendok teh madu murni. Anda sebaiknya tidak mengharapkan penurunan berat badan secara cepat dan drastis bila menjalani diet ini. Berat badan anda akan turun secara bertahap dan perlahan, sehingga memberi waktu sel-sel lemak tubuh untuk menyesuaikan dengan ukuran barunya.

Tak seorangpun yang mengetahui secara pasti cara kerja apple cider vinegar dalam menurunkan berat badan, namun ada satu teori yang paling dipercaya. Nutrisi, enzim, dan asam organic dalam apple cider vinegar dapat menurunkan berat badan dengan berperan sebagai penekan nafsu makan, dengan meningkatkan tingkat metabolik tubuh, dengan menurunkan retensi air, dan dengan membantu anda merasa selalu sehat. Apple cider vinegar diketahui dapat menghambat peningkatan gula darah setelah makan, sehingga bila anda mengkonsumsi apple cider vinegar sebelum makan akan mengurangi jumlah insulin yang dibutuhkan untuk memproses makanan, sehingga berat badan anda akan turun.

Apple cider vinegar dapat menurunkan berat badan secara perlahan, bertahap, namun permanen. Dalam suatu penelitian, didapat hasil yaitu wanita dengan berat badan 95 kg akan mencapai berat badan sebesar 81 kg setelah 2 tahun menjalankan Apple Cider Vinegar Diet. Diet ini dilakukan tanpa mengubah jumlah asupan makanan sehari-hari, selain menghindari makanan yang sangat berlemak. Penelitian lainnya membuktikan bahwa terjadi penurunan sebesar 1 kg dalam waktu sebulan menjalani diet ini.

Baca Juga:  Cara Diet Sehat Dan Cepat Dalam Satu Bulan

Beberapa orang tidak menyukai rasa apple cider vinegar yang dicampur dalam air. Ada suatu cara untuk menanggulangi hal ini, yaitu dengan mencampur apple cider vinegar dengan jus buah atau sayuran. Apple cider vinegar sangat cocok dicampurkan dengan segelas jus jeruk atau tomat. Untuk mempercepat kerja apple cider vinegar, anda dapat melakukan cara-cara berikut :

  1. Menambah jumlah kalium dalam makanan anda, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.
  2. Mengurangi konsumsi makanan olahan dan menggantinya dengan buah, sayur, dan whole grain. Makanan-makanan tersebut mengandung lebih sedikit lemak, garam, dan kalori, lebih banyak vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi secara maksimal.
  3. Minumlah lebih banyak air putih. Air putih sangatlah penting untuk kesehatan, 70% dari volume tubuh adalah air. Air berperan sebagai media transportasi ke seluruh tubuh untuk memberi nutrisi dan membersihkan. Disarankan untuk meminum 8 gelas air sehari.
  4. Olahraga juga sangat membantu diet anda. Disarankan untuk berjalan santai paling tidak 3 kali seminggu. Untuk pemula, lakukan perlahan-lahan hingga anda sanggup berjalan 5 km dalam waktu 45 menit.

Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Apple Cider Vinegar Diet. Semoga dapat bermanfaat serta menambah wawasan kita mengenai program diet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *